Friday, 31 January 2014

OBAT LUKA DISEKITAR KITA

obat luka disekitar kita

Tahukah anda ternyata obat dari luka yg alami ada disekitar kita dan dekat dengan kita dalam keseharian.
Berikut saya coba rangkum obat-obat alami yg pernah saya temukan atau gunakan untuk mengobati luka, diantaranya :
  1. Getah Pelepah Pisang, metode penggunaan getah pelepah pisang ini cukup praktis, ketika kita luka, cukup mencari pelepah pisang dan kita potong lancip dan teteskan getahnya pada luka, terasa sedikit perih tapi efeknya mujarab dan luka segera kering.
  2. Daun Singkong, untuk daun singkong pun sangat simple dengan cara ambil 2-4 helai daun singkong tua ( bukan yg kering dan banyaknya daun tergantung besar dan banyaknya luka ) dikunyah dan dimamah agak halus, lalu tempelkan pada luka dan biarkan sekira 10-15 menit, setelah itu bisa dibuang, saat memamah emang terasa pahit tapi tenang saja, daun singkong kan aman dikonsumsi :D
  3. Harangasu/Sawang/Sarang laba-laba, Ini biasanya yg dipake buat obat luka adalah yg banyak terdapat didapur dan sudah berwarna hitam, caranya tinggal cari dan kumpulkan secukupnya dan lalu tempelkan pada luka dan biarkan 20-30 menit lalu diambil, untuk menggunakan media ini rasanya menjadi lebih perih dibanding dari yang lain, tapi dijamin berkhasiat menyembuhkan luka kok ;)
  4. Air Liur, nah yg terakhir ini emang agak2 jorok sih hehe, tp saya sendiri ketika luka dan tidak menemukan ketika bahan diatas, saya cukup meludahi luka tersebut dan diratakan, beres deh..
Dari daftar obat luka diatas, kira-kira mana yg akan anda gunakan? itu tentu terserah anda ya.. :mrgreen: , tapi perlu diingat ya bahwa proses penyembuhan juga dibantu oleh imunitas tubuh kita sendiri, dimana biasanya penyembuhan luka juga dibantu oleh getah bening yg terdapat dalam tubuh ini.
So ternyata alam menyediakan segalanya untuk kita, jadi manfaatkan apa yg ada disekitar kita untuk pengobatan alternatif dan P3K.




BACA JUGA




 

0 comments:

Post a Comment