Tuesday 31 May 2016

HANYA BEBERAPA PERTANYAAN BODOH


1.        Siapa sebenarnya aku?
2.        Untuk apa sebenarnya aku dilahirkan dibumi?
3.        Apakah aku benar-benar manusia atau sebenarnya makhluk yang lain?
4.        Apakah aku hidup dengan caraku atau aku hidup dengan menjadi orang lain?



5.        Sebenarnya apa perbedaan benar dan salah?
6.        Kenapa ada kata bodoh? Apa arti bodoh?
7.        Hidup didunia atau tidak pernah diciptakan?
8.        Apa jadinya dunia dengan manusia tanpa perasaan?
9.        Kenapa kata cinta memiliki efek besar bagi seseorang?
10.   Sesuatu yang dianggap baik atau sesuatu yang dianggap salah?
11.   Apakah suatu saat benda-benda elektronik akan bisa memiliki perasaan dan membalas dendam kepada manusia? (cth : tv canggih, robot, handphone dll)
12.   Bagaimana proses kehancuran alam semesta besok?
13.   Apa alien itu ada? Atau sekarang, ada alien diseakur aku?
14.   Sebenarnya, apa yang menantiku setelah kematian?
15.   Kepada orang asing yang satu menit lagi meninggal, apa pesan terakhir yang ingin aku katakan?
16.   Kepada bayi yang baru lahir, satu pesan penting apa yang ingin aku katakan?
17.   Apa syurga itu seperti bumi? Atau ruangan putih yang infinity?
18.   Menurut kamu, Apa mati adalah akhir dari segalanya atau awal dari segalanya?
19.   Sebenarnya, apa ada dunia lain selain dunia ini?
20.   Kalau diberi satu permintaan, apa yang ingin aku minta?
21.   Sifat terburukku  yang aku takuti?
22.   Satu sifat yang ingin aku punya sampai mati?
23.   Kalau disuruh memilih, apa aku ingin hidup sendirian dengan semua hal yang aku inginkan dapat aku miliki dengan mudah, atau hidup dengan manusia lain, tapi harus aku harus berusaha untuk mewujudkan suatu keinginan?
24.   Darimana manusia ini berasal?
25.   Kenapa ada rasa sakit yang penyebabnya tak logis, seperti sakit karna cemburu, sakit hati?
26.   Apakah besok manusia bisa menciptakan planetnya sendiri?
27.   Pernahkah aku merasa, bahwa aku bukan manusia?
28.   Apakah dimasa depan akan ada manusia-manusia super?
29.   Apa kamu ruang waktu benar benar ada?
30.   Kerja keras tidak akan mengkhianati aku. Percaya?
31.   Jika disuruh memilih, pergi kemasa lalu, atau masa depan?
32.   Apakah aku sudah menjadi seorang teman yang aku inginkan?
33.   Sebenarnya, teman seperti apa yang aku mau? Banyak kelebihan dan banyak kekurangan. Atau sedikit kelebihan dan sedikit kekurangan?
34.   Kalau satu hari lagi aku mati, 2 hal apa yang ingin aku lakukan sebelum itu?
35.   Apakah kebenaran itu benar-benar ada?
36.   Apa perbedaan dari mencintai dan dicintai?
37.   Apa inti bumi benar-benar panas? Padahal,manusia tidak pernah menggali sampai kedalam sana.
38.   Bagaimana gravitasi terbentuk?
39.   Apakah aku benar-benar aku? Atau aku adalah hal yang lain?
40.   Dibohongi atau dikhianati?
41.   Musuh atau rival?
42.   Jika disuruh memilih, menjadi manusia atau malaikat?
43.   Apa aku sebenarnya bisa berteleportasi?
44.   Bagaimana jika aku menggunakan seluruh fungsi otak. Kira-kira, apa yang akan terjadi?
45.   Manusia yang beruntung atau manusia yang bahagia?
46.   Jika disuruh memilih, menjadi pengkhianat atau pembohong?
47.   Jika disuruh memilih, menjadi psikopat atau koruptor?
48.   Jika disuruh memilih, hidup atau mati?
49.   Syurga dan neraka dunia, atau syurga dan neraka akhirat?
50.   Penipu atau ditipu?
51.   Menggali atau menimbun kesalahan?
52.   Dipercaya atau mempercayai?
53.   Mencari atau melihat fakta?
54.   Awan atau angin?


       ini hanya beberapa pertanyaan dan tenang, ini bukan pr atau pun tugas dari guru. ini hanya pertanyaan dari penulis yang sedikit banyak bertanya :) dan pun, masih ada beberapa pertanyaan yang bahkan saya sendiri tidak bisa menjawabnya. baka ne? question of life? or a semi question? or a stupid question? up to you 

No comments:

Post a Comment