Saturday, 21 May 2016

TIPS SIMPEL MENJADI BAHAGIA


Assalamualaikum wr wb. Hujan ya? Disini sih iya *pembuka garing. Saya tertarik dengan topik ini, karna menurut saya pertanyaan seperti ini simpel tapi sangat sulit dilakukan. Yah, sebenarnya ini iseng aja, tapi ini murni dari otak saya insya allah. Aren’t you interesting with it? Let’s check it out. Happy reading and be happy readers!!! *Bagi yang jomblo baper atau galau mending baca ini, wkwkwk *Becanda

Menerima diri sendiri apa adanya      

Menurut pengamatan saya, remaja zaman sekarang banyak mengeluhkan dirinya sendiri. Mereka jatuh kedalam komentar-komentar negatif. Wah, itu menyakiti perasaan kita lo guys. 

Cara saya, yaitu dengan menerima diri kita sendiri apa adanya. Maksudnya, kita senang dengan kita sendiri. Bagaimana cara kita bertindak, apa yang kita lakukan, kebiasaan baik yang kita lakukan. 

Berubah menjadi orang lain bukanlah cara yang tepat untuk mencari kebahagiaan (contoh : kita melihat seseorang sangat senang dengan hidupnya dan kita melihatnya menikmati hidup. Kita menirunya dari hal hal kecil sampai besar yg ada pada dirinya sehingga kita memaksakan diri dengan melakukan hal yang tidak dapat kita nikmati.) 

IT IS MY LIFE, AND I AM ALIVE BY MYSELF

Merasa bebas (melakukan hal yang positif)

Banyak orang, sangat mementingkan imej mereka. Contohnya saja, jika mereka dicap sebagai seseorang yang pendiam atau kerap dipanggil kalem. Dan dengan itu, kita banyak mendapat pujian dari orang lain. Padahal orang lain tersebut belum tau siapa kita (baru kenal) dan sebenarnya kita bukan orang yang kalem melainkan orang yang jahil dan ceria.

Untuk mempertahankan imej kalem, mau nggak mau kita harus tetap menjadi kalem dan menahan diri kita melakukan apa yang kita suka (bercanda gurau dll). 

Semua itu hanya akan membuat kita menjadi tidak bahagia, melainkan kita seperti didalam sebuah penjara yang mengharuskan kita untuk tetap berada didalamnya dan tidak dapat menikmati dunia yang seharusnya kita nikmati.

Menjadi diri sendiri, bebas melakukan apa yang kita suka so pasti yang baik baik ya, dengan itu kita bisa lebih bahagia dengan melakukan hal hal baik yang kita suka (kalau saya contohnya membuat orang-orang tersenyum, tertawa lepas, tersenyum lepas, tidak diet karna saya dianggap gendut tapi saya tidak suka diet dan saya juga menerima diri saya apa adanya)

IT’S MY DAY, TOMORROW STILL BE MY DAY

Menikmati segala sesuatu yang kita lakukan

Tugas banyak? Ha, tugas tugas itu sangat merepotkan. Hal pertama yang kita pikirkan tentang tugas menumpuk apa ya? Kalau kebanyakan orang sih malah berbalik bertanya, kenapa harus ada banyak tugas? Apa sih manfaatnya bikin tugas banyak banyak? Atau keluhan seperti, seandainya tugas ini tidak ada, tugas itu melelahkan.

Nah, apa itu pemikiran orang yang bahagia? Untuk saya, itu pemikiran orang yang 70% tidak bahagia. Kenapa? Karna pemikiran itu hanya akan mengakibatkan stress dan kekesalan yang dalam sehingga membuat kita seperti TERPAKSA melakukan hal itu. (memang faktanya gitu)

Kalau tips dari saya, nikmati aja segala sesuatu yang kita lakukan dan yang harus kita lakukan. Ketika kita diberi tugas, nikmati. Ketika kita sholat, nikmati ketenangannya. Ketika kita jomblo, nikmati kebebasannya. Ketika kita menyukai seseorang, nikmati sensasi dan perjuangannya *cieelah. 

Pokoknya, apapun yang kita lakukan, dengan menikmatinya, kita bisa lebih bahagia dalam melakukannya tanpa merasa terpaksa atau dipaksa. Kenapa? Karna kita menikmatinya.

ENJOY YOUR DAY, ENJOY YOUR JOB, ENJOY YOURSELF

Berfikir positif

Tapi, ada lagi pertanyaannya, kalau nggak bisa dinikmati? Nah, berfikir positif atas semua yang kita lakukan. Contohnya pertanyaan tugas tadi, 

untuk apa tugas? Untuk memperkuat daya ingat kita dalam belajar.(positif)
Melelahkan, bikin capek dan pusing. Buang2 waktu. (negatif)

Untuk apa menyapu rumah? Agar rumah bersih. 
Untuk apa kita menyukai orang yg udah jelas gk suka sama kita? Em, jawabannya untuk memperindah masa remaja. *Baper ni ye

Hari gini nggak punya pacar? Wah, ada nggak teman lo yang ngatain itu? Eits, jangan berpikir kalau orang punya pacar kita juga harus punya, itu namanya PEMAKSAAN BATHIN. Wah, elu jomblo ya? Iye, gua mau nyari yang paling setia dan tipe gue itu benar benar sulit dicari, atau jomblo itu ibadah bagi gua, jomblo itu orang bebas dan nggak terkekang sama pacar atau apapun itu. Nah, dengan berpikir seperti itu, kita merasa lebih enjoy dan percaya diri. Kan gak salah? Apa salahnya? Jangan minder dengan yang namanya jomblo. Ini yang kerap terjadi di kalangan anak muda zaman sekarang. 

Dengan berpikir positif dahulu, maka, kita akan merasa lebih bersemangat mengerjakan sesuatu dan ketika kita menjadi bersemangat maka kita akan bisa menikmatinya, ketika kita menikmatinya maka kita sama saja melakukan hal yg kita senangi, ketika kita senang maka kita bisa bahagia. Insya allah.

MUST WE BE A POSITIVE PERSON ? NO, BUT WE ARE POSITIVE PERSON, ISN’T IT?

Mengakui kekurangan kita

Nah, bukannya mengakui kekurangan malah bikin kita tambah stress? Ini adalah pemikiran yang salah. Kebanyakan orang lebih suka menutupi kekurangan mereka dengan kebohongan kebohongan belaka. Kebohongan hanya akan meningkatkan stress tau!

Mengakui kekurangan itu maksudnya kita enggak takut dengan kekurangan kita yang ada. Dengan kita tahu kekurangan kita, kita akan mencoba untuk menghilangkan dengan bekerja lebih keras lagi menjadi lebih baik. Bukan menutupinya dengan kebohongan, itu bakalan berkesan sombong dan membuat kita stress memikirkan kebohongan kita.

I KNOW MYSELF, BUT I DON’T HEAR WHAT YOU SAY

Tersenyum

Tersenyum itu ada berbagai macam tersenyum bahagia, tersenyum ceria, tersenyum pahit, tersenyum manis, senyum-senyum sendiri, tersenyum palsu*yg gk gue suka.

Nah, menurut saya, dengan tersenyum ada setetes kebahagiaan yang muncul, walaupun kita gagal atau apa, dengan tersenyum, kita bisa menerima kekalahan dan kembali berfikir positif *poin diatas.

Tersenyum kepada semua orang, membuat kita menjadi pribadi yang ramah. Walaupun ada masalah, namun kita bisa menghilangkan sementara(beda dengan menutupi) yg terjadi pada kita dan kita bisa lebih berlapang dada dan berpikir positif.

SMILE IS PART OF MYSELF

Nah, itu semua tips dari tasya *cieelah. Masih ada lagi tips dari readers? Atau ada yang salah dari tips tersebut. Menurut saya, itu yang terbaik untuk usia saya sekarang ini(belasan tahun). Oke, ayo menjadi bahagia, Minna!!



BACA JUGA




1 comments:

Post a Comment