Tuesday 25 December 2018

TIPS&TRIK KERJA SAMBILAN BERBASIS INTERNET UNTUK ANAK KULIAH





Tidak kuliah karena orang tua tidak sanggup membiayai bukan lagi jadi tren untuk generasi di zaman ini. Halo, ini zaman millennial, zaman dimana teknologi berkembangnya layaknya sebuah sel, sangat cepat! Kita generasi muda yang cerdas, semua masalah bisa dihadapi secara mandiri. Buat hal ini jadi kejutan dan ukir senyuman dan kebanggaan abadi dalam diri mereka.


Nah, salah satu caranya adalah dengan bekerja. Kerja adalah alternatif yang paling efektif untuk permasalahan keuangan anak kuliah. Selain bisa meringankan beban orang tua, juga menjadi pengalaman yang unforgettable atau bahkan berkelanjutan. 

"Tapi bekerja menyita waktu dan bisa mengganggu proses pembelajaranku di kuliah." Sekali lagi, kita hidup di zaman teknologi. Just hold your phone and you get money! Begitulah dunia sekarang bekerja.

Bagi yang masih merasa khawatir dan takut, Ada beberapa tips&trik untuk memulai kerja sambilan berbasis internet nih. Apa aja sih? Oke langsung aja, Check it out!

1.   Kenali bakatmu dalam dunia maya


Kamu pro main game online? Atau kamu bisa mengambil foto-foto keren lewat smartphone? Atau mungkin kamu punya bakat menulis? Menggambar? Melukis dan lainnya?

Yang sedang tren sekarang adalah gamers professional. Siapa yang tidak kenal Miaw Aug? Youtubers sekaligus Gamers yang memiliki nama asli Reggy Prabowo yang berhasil menjadikan hobinya menjadi penghasilan utamanya. Nah, Caranya juga beragam, Dengan menjual akun game, menjual property atau asset-aset yang ada dalam game sampai menjadi seorang youtuber dengan ditambahi bumbu-bumbu permintaan iklan. Seru banget kan?

Atau contoh lainnya, pasti kamu tidak asing lagi dengan webtoon? Ya, situs yang menyajikan beratus-ratus komik yang update setiap hari. Dengan mengupload karyamu di webtoon, kamu berpeluang untuk menjadi illustrator resmi dan digaji dengan gaji yang cukup waw.

Bagi yang berbakat di bidang photography tapi cuma bermodalkan kamera smartphone. Eits, jangan sedih dulu, ada kerja sampingan online yang dikenal dengan smartphone photography. Gambar-gambar yang kita hasilkan dapat menjadi penghasilan loh kalau kamu jual di agensi penjual gambar yang ada. Contohnya saja, Shutterstock, Stockfresh, Alamy, Fotolia, Dreamstime, iStock dan sebagainya.

Jadi, tunggu apa lagi, kenali bakatmu dan segera searching pekerjaan online yang ada di internet. Ga ada? Pasti ada.

2.   Mulailah dengan Bahasa Inggris


Internet itu luas. Tidak hanya sebatas Indonesia saja, kita sudah bisa mengakses informasi dibelahan bumi lainnya hanya dengan internet. Dan termasuk pekerjaan.

Banyak website-website luar negeri yang menawarkan pekerjaan-pekerjaan menarik. contohnya saja survey online. Semakin luas cakupannya, semakin besar peluang. Jadi tidak hanya survey online dalam negeri saja yang bisa kamu jadikan target kerja sambilan, pekerjaan survey online luar negeri bisa kamu dapatkan dengan keterampilan Bahasa inggris kamu.

Website-website yang menawarkan pekerjaan ini contohnya ViewFruit, YouGov Indonesia, Clixsense, OpinionWorld, GlobalTestMarket, Mobrog, hingga SurveyOn.

semakin baik kamu bisa menjawab survey, semakin banyak dollar yang masuk ke kantong kamu. dan jumlahnya cukup untuk biaya kamu selama berkuliah loh, menarik bukan?

3.   Jangan menunda-nunda




Kamu punya niat, tapi dengan embel-embel “besok aku akan.. seminggu lagi aku akan.. nanti aku akan..” kalau kamu masih memiliki pikiran untuk menunda, maka kapan kamu akan sampai ke garis finish. Untuk mendapatkan sesuatu kita pastinya harus memulai kan? Dan ketika kamu menunda, berarti kamu sudah kehilangan sebagian dari semangatmu.

Kemalasan masih menutup semangat berjuang? Tidak, itu bukan pertanyaan untuk generasi yang cerdas. Memanfaatkan waktu sebaik mungkin untuk kegiatan produktif, inilah cara kita hidup. Mudah dan produktif, cepat dan tanggap, cerdas namun bijak.

4.   Manfaatkan waktu luang sebaik mungkin untuk kegiatan yang produktif.




Pastinya kan kamu sebagai mahasiswa sibuk dengan kegiatan kuliah dan ketika luang kamu habiskan dengan beristirahat. Bagaimana kalau diubah menjadi istirahat yang produktif? 

Ada pekerjaan online yang dikenal dengan sebutan “Nonton Video”. Yakin? Hanya dengan menonton menghasilkan uang? Ya, benar. Kita hanya tinggal registrasi dan ikuti instruksi yang diminta. Contohnya saja Paid2Youtube, YouCubez, SuccessBux, Swagbucks dan masih banyak lagi. 

Nonton santai dapat uang? Why you must keep silent in your zone? Come on!


Nah, itulah beberapa tips&trik kerja sambilan berbasis internet yang bisa kamu lakukan SEKARANG! Lumayan untuk memenuhi kebutuhan keseharian anak kos. Kamu juga bisa menabungnya untuk memberikan hadiah kepada orang-orang yang kamu sayangi.

Internet? OK

Smartphone? OK

Start now? OF COURSE!

“Mulailah darimanapun anda berada. Gunakan apa yang anda miliki. Lakukan apa yang anda bisa”   -Arthur Ashe


Sumber :





No comments:

Post a Comment