Saturday, 17 September 2016

SIPNOSIS DAN KESIMPULAN ANEH TENTANG FILM PRE DESTINATION (2014)

Saya sangat tertarik dengan hal-hal yang berbau misteri yang misteri. Maksudnya, belum ditemukan kepastian dan kebenaran keberadaannya. Yah well, it is just a hobby. Karena film ini menarik, saya membuat sipnosisnya dan saya membuatnya tepat setelah menonton film ini. Wkwkwk. Oke, check it out.

Sipnosis Film Pre-Destination

Awal cerita

Film itu bermula dari seorang pria dan penjaga bar yang baru saja bertemu dan saling menyapa. Dan dimulai dari percakapan hangat dan tenang. Dan disanalah, mulai terjadi penerangan cerita. Singkatnya, laki-laki ini menceritakan pengalaman hidup anehnya kepada penjaga bar. Yaitu,
Pengalaman hidup laki-laki itu ketika ia masih menjadi wanita
hidupnya yang berawal dari gadis kecil bernama Jane yang ditinggal oleh orang tuanya disebuah panti asuhan. Kepribadiannya berbeda dengan yang lain. dan ketika ia mulai beranjak dewasa, ia memiliki tawaran pekerjaan untuk menjadi seorang astronot wanita (impiannya sejak kecil karena ia tertarik hal2 yang berbau astronomi). Ya sayangnya dia gagal karena masalah kecil yaitu berkelahi dengan rekannya. Namun bukan itu yg menyebabkan ia gagal, ada masalah organ bagian dalam tubuhnya yang berbeda dengan manusia lain.
Nah, si mayor Davidson menawarkan Jane pekerjaan namun kembali terabaikan (PHP). Wkwkwk, nah saat itu, Jane hamil karna bertemu pria misterius yang juga menghilang setelah bersama dengannya beberapa waktu.

Ketika Jane harus terpaksa menjadi Laki-laki yang bernama John

Namun naasnya, anaknya Jane diculik orang pria tak dikenal dan didapatkan fakta bahwa Jane memiliki kelamin ganda (polygender) dan membuatnya harus menutup kelamin wanitanya(karna efek pendarahan yang begitu besar sehingga rahimnya harus diangkat dan hormone testosteronnya terpaksa di aktifkan) dan ia harus menjalani hidup menjadi laki-laki yang bernama John.
Dan John kembali mendaftarkan diri menjadi astronot, namun karena catatan medisnya diketahui oleh pihak prusahaan maka ia ditolak. Ya, itu lah yang diceritakan oleh John kepada penjaga Bar. John menyalahkan bahwa karena pria misterius hidupnya menjadi kacau. Nah, disinilah konflik anehnya mulai bermunculan.

Konflik time lips yang mulai terjadi

Penjaga bar ternyata dapat menyelesaikan masalah John. Yaitu, dengan membawanya menuju ke masa lalu dimana konflik hidupnya mulai terjadi. Dimana ia bertemu dengan laki-laki tersebut.
Dan ketika dalam proses pencarian, John bertemu dengan Jane (Waw, bertemu dengan diri mereka sendiri, John adalah Jane dari masa depan dan Jane adalah John dari masa lalu) mereka tampak tidak saling mengenal dan membuat mereka saling jatuh cinta dan akhirnya pacaran dan melakukan hubungan yahh.
Namun, si penjaga bar tadi malah asyik bermain pistol wkwk dengan si Pizzle Bomber di sebuah ruangan yang akan diledakkan. Namun sayang ia gagal dalam menangkap si bomber. Ia menemukan seorang laki-laki yang wajahnya terbakar (dia yang dimasa lalu) dan menolongnya untuk membopong time machine, (karena dia tau bahwa itu adalah dia).
Si penjaga bar ini mencuri anaknya John dan Jane (wah, mereka dua orang yg sama) dan membawa nya ke masa lalu dan menitipkan di panti asuhan (ya, kembali ke kisah awal kehidupan jane jadinya). Dan penjaga bar tadi membawa John ke tempat agensinya yaitu untuk meresmikan John menjadi salah satu anggota agen rahasianya. Ya, bisa dibilang ia menyerahkan tugasnya kepada John.
Namun ternyata, hidupnya belum bisa tenang. Time paradoxnya mengalami error sehingga ia harus kembali melihat apa yang sebenarnya terjadi. Dan akhirnya, ia bertemu dengan si Pizzle Bomber orang yang ia buru selama ini. Dan ternyata, Pizzle Bomber adalah Dirinya sendiri. Wah, tentu saja ia terkejut ternyata pizzle bumber yang selama ini ia cari adalah dirinya sendiri.
Yah, dia membunuh dia yang ada dimasa depan itu. Dia dimasa depan sebagai seorang bomber. Dia benar-benar kelihatan shock melihat dirinya dimasa depan dan well, itulah dirinya dimasa depan. Ia tidak bisa menerima dirinya dimasa depan dan yah, itulah dia.

Ya saya dapat menarik beberapa kesimpulan aneh yang ada difilm itu.
Bahwa Bayi,  Jane, John, Penjaga bar, dan Pizzle bumber adalah orang yang sama. Ya, orang yang sama. Satu orang yang sama. Bayi tersebut adalah jane dan jane pacaran dengan John(Jane dimasa depan) dan menghasilkan bayi(Jane) dan John menjadi seorang agen(penjaga bar). Kenapa wajah mereka berbeda? Karna saat menjalani misi, John mengalami kebakaran pada wajahnya sehingga harus dioperasi. Ya, intinya mereka semua adalah satu orang yang sama.
Kenapa akhrinya John menjadi Pizzle Bomber? Karena, ada disaat dimana penjaga bar(John/jane. Ah, mereka orang yg sama) melanggar aturan melompat waktu. Dan dijelaskan disana bahwa akan terjadi masalah pada bagian psikosis, demensia. Nah, hal itu adalah berhubungan dengan kondisi mental. Menurut saya, psikosis john penjaga bar terganggu setelah melihat dirinya dimasa depan dan akhirnya ingin menyelamatkan penduduk dengan menjadi pizzle bomber. Yah, well, cukup sulit.
Inti dalam film itu adalah, kita tidak bisa merubah sejarah. Kita dimasa depan yang pergi ke masa lalu sudah tercatat dalam sejarah masa lalu dan tidak bisa terganti. Ya, keduanya berhubungan . seperti yang dikatakannya ular yang menggigit ekornya sendiri tidak pernah berakhir.
Ya, ada yang mau nambah?

Just that, I want to share to u all. That a amazing film about time paradox. Waw, it just like my imagination come true to a film. Waw, time. Waktu ya, waktu, aku masih bingung akan keberadaan waktu. Dimensi keempat yang tak terlihat dan sebenarnya hanya menjadi sebuah abstrak yang sangat abstrak dimata para astronom. Tapi abstrak yang sangat abstrak itu berbeda dari abstrak itu lebih seperti tidak terlihat dan tidak dapat dirasakan namun benar adanya. Wah, seperti apa sebenarnya waktu? Makna waktu yang sebenarnya itu apa? Aku benar-benar ingin tahu.

0 comments:

Post a Comment